search

Pengikut

Google bisa Kuasai Dunia

kekuatan yang sebenarnya dari google

Googlesekarang tidak hanya berkecimpung di bisnis mesin cari online semata. Ekspansi bisnis mereka yang kian beragam seolah mengindikasikan Google ingin menguasai dunia. Google yang didirikan Sergey Brin dan Larry Page mengawali kerajaan bisnisnya dengan menjadi mesin pencari online yang sampai saat ini nomer satu didunia.

Berikut ini beberapa faktor mengenai Ekspansi Google dalam hal teknologi untuk mengusai dunia:

1. Menguasai Aliran Informasi

Google  didirikan pada tahun 1998 oleh Sergey Brin dan Larry Page dengan tujuan utama memudahkan orang mencari konten di internet. Sejak berdirinya, Google melesat cepat sebagai mesin cari online terpopuler di dunia. Pangsa pasar mesin cari Google mencapai 70% untuk desktop dan 90% di perangkat mobile.
android mulai kuasai dunia mobile
Ini Artinya, Google menguasai aliran informasi yang diberikan pada sebagian besar pengguna internet. Tidak hanya menguasai aliran informasi, Google juga mengontrol bagaimana orang dapat mengaksesnya. Yaitu dengan sistem operasi Android yang saat ini menjadi OS terpopuler di dunia. Pada tahun 2013, pengguna OS Android telah mencapai 900juta.

Selain android, Google+ merupakan faktor terpenting Google dalam menguasai aliran informasi. Lah kan cuman akun, masak sampai segitunya ??? kalau tidak percaya, sekarang semua layanan Google mulai di-intergrasi dengan akun g+ (Google+) salah satu contohnya: youtube.com.

2. Menguasai Gadget

Baru-baru ini Google mulai langkah ekspansi dalam bidang gadget. Langkah pertama Google adalah mengakuisisi Motorola. Tau sendiri-kan, siapa pembuat Android ?? pendirinya bukan Google sih, melainkan Android, Inc., tapi kepemilikan-nya ada ditangan Google. Namun dengan fakta Google telah memiliki Android, bukan tidak mungkin Motorola akan menjadi mobile terbaik diantara yang lainnya.
Motorola mulai bangkit ditangan Google
Belum lagi keberadaan Google Glass, yang memiliki berbagai keunggulan. Bukan tidak mungkin akan menjadi gadget favorit di masa depan.

3. Menguasai Transportasi Masa Depan

Google Car yang berbasis mobil Toyota Prius ini bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan pengemudi alias Otomatis. Mobil canggih tersebut dilengkapi layanan Google seperti Google Maps untuk navigasi.
google car-mobil masa depan
Dalam video demonya, mobil ini bisa berjalan ngebut tanpa menabrak.

Walaupun mobil tersebut masih dalam tahap pengembangan, namun ini merupakan langkah besar Google untuk mulai ekspansi bisnis dibidang transportasi.

4. Menguasai Robotika

robot masa depan dari google
Di masa depan, peran robot diprediksi semakin penting. Tidak hanya untuk membantu proses produksi di pabrik, namun juga menolong kegiatan manusia sehari hari. Google tampaknya paham betul dengan potensi bisnis robotika. Sehingga mereka mengakuisisi beberapa perusahaan robot, yang terbaru adalah Boston Dynamics, produsen robot teknologi tinggi.

Boston Dinamics merupakan produsen robot yang mengembangkan robot perang atau militer. Belum jelas robot seperti apa yang ingin dikembangkan Google. Jika penasarann dibawah ini video robot ciptaan Boston Dinamics:


5. Teknologi Panjang Umur 

Semua manusia pasti akan menjadi tua dan meninggal. Nah, Google sepertinya ingin memperlambat proses tersebut dengan pendirian sebuah perusahaan baru bernama Calico. Calico melakukan berbagai penelitian dengan tujuan utama memperpanjang umur manusia. Targetnya memperpanjang umur dari 20 sampai 100 tahun.

Lary Page, bos dan pendiri Google, menyatakan Calico akan mencoba menemukan obat untuk melawan penyakit dan memperlambat proses penuaan manusia. Calico akan dipimpin oleh David Bostein, mantan profesor di Princeton University yang akan menjadi Chief Scientific Officer.


Kesimpulan 

Dari keseluruhan faktor tadi cuman faktor ke-lima yang tidak masuk akal dan sulit di implementasikan oleh Google. Tapi sepertinya Google tidak akan berhenti membuat kejutan dalam bidang teknologi.

Share This

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda,
Bermanfaat silahkan like, tweet dibawah ini

2 komentar

perlu nyontoh google th gan :)
ReplyDelete
Anonim mengatakan... 28 Desember 2013 pukul 13.58
Wah gilee maju banget ya bro :D
Kunbalnya ya :D
ReplyDelete

Posting Komentar

Cancel Reply