search

Pengikut

Mahalnya sebuah pendidikan

Mahalnya pendidikan indonesia
Pendidikan Indonesia cukup terbilang super, karena anak-anak yang sudah mempunyai umur 3 tahun udah masuk sekolah. Namun kenapa negara ini tidak pernah menjadi negara yang maju ? cuman menjadi negara berkembang mulai dulu.

Ekonomi indonesia mulai diperhitungkan, bagaimana tidak? negara kita di sejajarkan dengan negara lain seperti cina, india, jepang dan brazil. namun tidak seperti negara yang tadi saya sebutkan, Indonesia diperhitungkan karena indonesia merupakan tempat negara lain untuk berjualan atau tempat paling potensial untuk mengekspor produk dari negara mereka.

Pendidikan di Indonesia dapat dikatakan mahal, bagaimana kalau menurut anda ? Bukan masalah biaya pendidikan-nya namun masalah pendapat-an orang tuanya. Untuk rakyat yang kurang mampu, pendidikan merupakan hal yang mustahil. Memang banyak program dari pemerintah, salah satu di antaranya adalah dana BOS.

Namun dengan dana BOS-pun saya rasa masih kurang cukup, karena dana BOS cuman menanggung biasa SPP. Sedangkan untuk buku, siswa diwajibkan membayar. Ada juga beberapa sekolah yang menarik iuaran kepada orang tua wali yang saya rasa tidak perlu.
“apa gunanya kita membayar pajak, jika pendidikan kita masih meminta ke orang tua yang kurang mampu”
Selain itu, banyak infrastruktur pendidikan atau sekolah di Indonesia masih jauh dibawah kata “standar”. Kalau tidak percaya berkunjunglah ke desa-desa, Disanan banyak sekolah yang hampir roboh dan menyedihkan untuk dilihat. Namun yang paling parah adalah anak-anak yang tinggal di daerah perbatasan ataupun desa-desa terpencil, mereka bahkan tidak sempat mengecap pendidikan.

Pemenrintah sendiri, masih mengusahakan pendidikan di Indonesia untuk maju menyongsong masa depan. Saya pernah mendengar kata-kata dibawah ini, namun saya lupa kata-kata siapa ?? begini bunyi-nya:
“Anak – anak merupakan cerminan suatu bangsa”
Prestasi anak-anak Indonesia bisa dikata bagus, namun itu cuman berlaku di tingkat kota atau kota-kota besar. Itupun untuk golongan orang-orang kaya, lalu untuk anak-anak yang tinggal di desa atau orang yang tidak mampu. Bagaimana ???

Untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi, dibutuhkan biaya yang mahal. Jika masalah biaya, orang tua akan berusaha untuk mencari biaya untuk men-sekolahkan anak-nya. Namun apa yang terjadi jika pendidikannya udah tinggi, tapi sulit untuk mencari pekerjaan ?

Share This

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda,
Bermanfaat silahkan like, tweet dibawah ini

0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply