search

Pengikut

Internal Link | SEO

internal link untuk SEO dan pageview
Internal Linkadalah hyperlink yang merupakan referensi atau elemen navigasi dalam dokumen ke bagian lain dari dokumen yang sama atau dokumen lain yang mungkin pada atau bagian dari situs web yang sama atau domain internet. Atau bahasa sederhana menurut saya, Internal Link adalah Hyperlink yang berguna untuk menghubungkan posting satu dengan Posting yang lainnya. Contohnya seperti gambar diatas

Keuntungan menggunakan Internal Link dalam SEO :

1. Meningkatkan PageRank

Dengan Internal Link, tentu saja akan meningkatkan PageRank, disebabkan internal link dapat meningkatkan Popularitas Link. Popularitas Link dapat diukur dengan banyaknya link satu alamat yang ada pada setiap postingan.

2. Memudahkan Pengunjung

Memudahkan pengunjung blog dalam mencari artikel atau posting yang mempunyai relevansi untuk mengexplorasi postingan. Biasanya dalam menambahkan Internal Link, para blogger menambahkan internal link yang memiliki relevansi dengan artikel atau posting yang sedang dibahas dalam satu halaman.

Lebih mudahnya, pengunjung dapat mencari kelanjutan atau informasi tentang artikel atau posting yang dibaca dengan menggunakan internal link tanpa harus mengklik menu navigasi utama. Atau meloncat dari satu posting ke posting yang lain dengan menggunakan internal link. Crawler Search Engine selain suka terhadap teks, mesin ini juga sangat menyukai internal link. Hal ini dikarenakan dalam internal link biasanya terdapat relevansi atau hubungan antara satu posting dengan posting yang lainnya, ini juga mempermudah crawler dalam mengindexs dan mengetahui alur jalannya pengunjung dalam sebuah blog atau website.

3. Meningkatkan PageView

Pageview merupakan tujuan dari teknik SEO. Dengan adanya internal link para pengunjung dapat dengan mudah bernavigasi atau berpindah dari satu posting ke posting yang lain dalam relevansi yang sama. Taukah anda ?? dengan menggunakan internal link, postingan kita yang telah lama mungkin dapat terbaca oleh pengunjung karena faktor relevansi tadi.

4. Mengurangi Bounce Rate

Internal Link juga dapat Mengurangi Bounce Rate dalam posting. Bounce Rate adalah suatu nilai dalam persentase yaitu jumlah pengunjung yang langsung meninggalkan blog / website anda setelah membuka sebuah halaman. Membangun kepercayan Mesin Pencari Terhadap Blog kita. Semakin Sedikit Bounce Rate tentunya akan lebih baik.


Saran: Gunakan Internal Link yang baik, maksudnya adalah menghubungkan posting baru yang mempunyai relevansi dengan posting lama. Jangan pernah memberikan Internal Link ke Posting yang tidak ada hubungannya. Karena hal itu malah membuat pengunjung atau pembaca tidak nyaman.

Share This

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda,
Bermanfaat silahkan like, tweet dibawah ini

0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply